LANGKAH PERKEMBANGAN POTENSI OTAK

Langkah aktivasi whole-brain secara sederhana dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu masa kestabilan awal dan masa pendalaman perkembangan.

1. Masa Kestabilan Awal

Setelah mengikuti pelajaran selama satu setengah hari, mid-brain anak akan teraktivasi. Anak dapat merasa sangat gembira juga sangat menarik karena memiliki kemampuan yang berbeda dengan temannya. Para orang tua juga dapat merasakan perkembangan kemampuan anaknya sehingga merasa bangga. Sangat bersemangat karena ini merupakan penemuan yang baru. Tetapi, ini hanyalah titik awal. Anak-anak dapat melupakan bagaimana mereka memasuki kondisi jalannya whole-brain.Lama-kelamaan, sanggup menjadikan whole-brain kembali dalam kondisi tertidur dan “tidak melihat”. Jadi, memerlukan latihan setiap hari hingga stabil. Yang dimaksud dengan stabil adalah anak-anak dapat sewaktu-waktu melakukan menutup mata sambil mengenal warna, mengenal huruf, membaca, mengenali benda-benda dan lain sebagainya.

2. Masa Pendalaman

Banyak orang tua berhenti bila mencapai masa stabil. Karena mereka tidak mengetahui bahwa anak masih memiliki potensi yang menunggu untuk dikembangkan. Seorang anak yang benar-benar menggunakan whole-brain memiliki karakter yang seimbang, hubungan antar manusia yang baik, suka menolong orang, pandai bergaul, prestasi belajar menonjol dan lain sebagainya. Dan mereka juga dapat menggunakan kemampuan “Extra Sensory Perception / ESP”. Misalkan, mereka dapat memprediksi cuaca besok pagi sehingga dapat merencanakan bagaimana bila keluar rumah.

Potensi ini memerlukan latihan penggunaan whole-brain yang terus-menerus dari anak, menutup mata adalah melatih kemampuan dasar menembus pandang, sampai tidak perlu lagi menutup mata, sampi membuka mata memiliki kemampuan menembus pandang, hingga mencapai indera extra sensory. Pada akhirnya memasuki target dominasi dengan whole-brain, memulihkan potensi awal yang seharusnya dimiliki umat manusia. Inilah yang disebut dengan talenta, sehingga mereka berubah menjadi manusia baru dalam jaman modern ini.